Home » Bisnis Online » 3 Tipe Jenis Supplier

3 Tipe Jenis Supplier

3 Tipe Jenis Supplier

Terkadang dalam bisnis itu waktu belum jalan, kita pusing memikirkan bagaimana jualan barang, setelah bisnis dan omset penjualan berjalan problem berikutnya kita memikirkan Supplier mana yang bisa diajak untuk kerja sama dan support.

Di artikel sebelumnya saya membahas 3 Jenis Tipe Pelanggan, jika belum membacanya silahkan baca di sini Sob >> 3 Jenis Tipe Pelanggan.

Pada kali ini saya akan sharing mengenai 3 Jenis Tipe suplier. Secara Pengalaman Pribadi Tipe Supplier ini lebih banyak dari Tipe pelanggan tetapi sesuai judul saya akan menyimpulkannya dan mengambil 3 tipe supplier yang paling Anda harus miliki dan jaga jika bertemu tipe ini yaitu :

1. Tipe Cash Keras
2. Tipe Tempo Doloe
3. Tipe Tempo Doloe, Bayar Suka-suka

Mari kita babarkan satu per satu yah Sob.

  1. Tipe Cash Keras  merupakan Tipe Supplier dimana pada saat Sobat mulai Bisnis Offline maupun Online pasti nemuin Tipe ini. Kita ambil barang akan di kasih barangnya atau dikirim kalau kita sudah lunas bayar duluan. Untuk Tipe Supplier ini saya tidak akan membahas lebih dalam lagi.

2. Tipe Tempo Doloe merupakan Tipe Supplier dimana kita mulai jalan bisnisnya dan supplier ini suka sama kita karena sering ambil barang sama dia, akhirnya kita di kasih tempo pembayaran, Biasanya tempo pembayarannya bervariasi ada yang 2-7hari, ada yang 2 mingguan, dan 1 bulanan. Terkadang bahkan ada supplier yang kasih waktu sampai 3 bulan sekali bayarnya asik banget Sob! Klo Anda ketemu tipe model seperti ini, mohon untuk pererat silahturahmi dan jaga hubungan dengan mereka. Karena mereka adalah Investor dan juga Aset Modal kerja Bisnis Anda.

3. Tipe Tempo Doloe, bayar suka-suka merupakan Tipe Supplier dimana  ini adalah Supplier yang paling harus di sayang-sayang jangan sampai dia melayang atau hilang Sobat. Karena tipe supplier ini paling susah dicari saya pun sampai saat ini hanya memiliki 3 supplier tipe seperti ini. Dari saya mulai terlilit hutang, bangkrut bahkan miness, mereka masih support saya dan memberikan barang untuk sebagai modal kerja saya Sob. Jadi klo Sobat ketemu tipe begini di sayang ya Sob. Soalnya uda dikasih hutang, bayarnya bisa nyicil bahkan suka-suka lagi. Asik banget Deh 🙂 Dapat uang dari konsumen cash, tapi barang bisa hutang dulu, jadi modalnya bisa diputar untuk yang lainnya lagi seperti promosi marketingin produk lagi.

Mungkin Anda akan menemukan begitu banyak tipe Supplier bahkan yang supplier reseh juga akan Anda temui, tapi percayalah Sob. Yang reseh biasanya kalau Anda bayar Cash dia senang juga hehehehe….

Semoga bisa menjadi wawasan dan Tambahan untuk dalam memilih dan Menjaga Supllier Tetap Anda

 

 

Sampai Jumpa Di Artikel Berikutnya Sob.

 

Karena Akan Selalu Ada Pengalaman, Di Setiap Petualangan 🙂

Leave a Reply

X
%d bloggers like this: