Home » Bisnis Online » Cara Membuat Toko Online

Cara Membuat Toko Online

Cara Membuat Toko Online Anda Dengan Mudah

Sebelum Memulai Cara Membuat Toko Online Pertama Anda, Pastikan Anda sudah mempunyai Domain dan Hosting terlebih dahulu. Apabila belum mempunyai atau tidak mengerti apa yang di maksud dengan Domain dan Hosting, Silahkan Baca terlebih dahulu artikel mengenai Domain dan Hosting << klik di sini

Kedua pastikan Anda sudah mempunyai Website Terlebih Dahulu, jika masih Bingung dan belum ada, Silahkan baca terlebih dahulu artikel mengenai Cara Membuat Website << Klik di sini

Jika sudah mempunyai semuanya, inilah yang perlu Anda lakukan saat ini Sob.

Ada beberapa web builder yang bisa Anda gunakan untuk Online Shop Anda yaitu :

  • Open Cart
  • Presta Shop
  • Drupal
  • WordPress dengan plugin e-commerce seperti WooCommerce, Ecommerce, dll

Berhubung saat membuat Website kita melakukan dan menggunakan WordPress maka kita akan praktek dengan menggunakan WordPress sebagai Online Sederhana kita.
1. Pilih Themes / Tema yang support atau kompatibel dengan e-commerce plugin yang akan Anda pilih. Bisa tema gratisan maupun berbayar, saya menggunakan tema Virtue – Gratis ada juga yang Virtue premium dan berbayar.

Silahkan Cari di kolom Search dengan mengetik “Virtue” lalu kemudian Klik Instal.


2. Instal Plugin Shopping Cart / E-commerce Anda.

Ada banyak pilihan tetapi saya menyarankan dan menggunakan WooCommerce saja, karena saya menggunakan itu juga Sob. hehehe. Selain itu Plugin satu ini sudah banyak sekali Web Develop indonesia yang menyediakan feature ongkir yang bisa menghitung Ongkir JNE, Tiki, Kantor Post dan lainnya, dimana plugin tambahan tersebut cocok sekali untuk Anda yang Online Shop atau Penjual Online di Indonesia.
Kemudian setelah selesai instal, Anda tinggal klik aktifkan…


3. Untuk feature pengiriman, konfirmasi pembayaran, sampai tracking JNE ala Tokopedia Anda bisa kunjungi website Agenwebsite.com punya teman saya, dan masukan kode voucher “bor10%” untuk potongan diskon. Plugin yang dia miliki murah banget dan sudah termasuk support selama 1 tahun updated. Jadi jika harga ongkir JNE naik gak perlu pusing karena sudah mereka yang mengerjakan semuanya. Saya juga menggunakan plugin ini.

4. Cara Memasukan Produk (silahkan masuk ke dashboard terlebih dahulu, kemudian ketika pada Menu Woocommerce) dibawahnya ada tombol Products / produk silahkan klik lalu Add Product. Anda tinggal mengisi deskripsi produk Anda, kategori produk Anda, kemudian masukan harga jual Anda, lalu klik Tombol Publish. Selesai Sudah Anda tinggal mengulangi Hal yang Sama untuk memasukan Produk Yang ingin Anda jual.

“Selamat Anda Sudah Mempunyai Online Shop Pertama Anda Teman.”
Mari kita belajar langkah berikutnya… yaitu memasukkan produk yang
ingin Anda jual di toko Anda hehehe…

 

5. Jangan lupa untuk menggunakan feature Up Sell dan Cross Sell untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa menawarkan produk lain kepada pelanggan untuk menambahkan omzet Anda.

 

Apabila ada yang kurang jelas, Anda bisa membeli Buku Bisnis Online Revolution seharga Rp. 73.000,- untuk Versi Kedua dan Buku Bisnis Online Revolution ke 1 Seharga Rp. 65.000,- Bisa Contact WA Admin 0878 8214 4118 untuk pemesanan.

 

Jika Anda membutuhkan Bimbingan Langsung dari Pak Iwan Kenrianto, Pak Alex Iskandar dan Pak Yeheskiel Zebua Anda dapat bergabung di komunitas IMS. Kami mengajarkan banyak hal di dalam komunitas tersebut mengenai cara bagaimana Anda bisa memaksimalkan website dan Bisnis Anda sebagai mesin uang Anda.

Leave a Reply

X
%d bloggers like this: